Padatnya Arus Kendaraan Membuat Petugas Kerja Extra dalam Melakukan Pengaturan di Pagi Hari

Polres Trenggalek –  Menjaga arus lalu lintas tetap lancar merupakan prioritas yang di tunjukkan oleh para personil Polsek Karangan Polres Trenggalek. Seperti yang terlihat pagi ini, Senin (17/12/18) Bripka Agus Rizal Wahyudi melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan juga membantu siswa siswi menyebrang jalan ketika berangkat sekolah didepan SDN 1 Karangan Kecamatan Karangan yang tepatnya terletak di depan lapangan Karangan.

Tujuan dilaksanakannya giat tersebut adalah untuk memastikan arus lalu lintas berjalan tertib dan lancar, serta untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat. Karena pagi hari merupakan saat diawalinya berbagai macam aktivitas oleh pelajar dan masyarakat baik yang hendak bekerja maupun berangkat kesekolah sehingga terjadi peningkatan volume kendaraan.

Polsek Karangan Polres Trenggalek menempatkan personilnya untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di simpul-simpul jalan dan depan perkantoran serta sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelajar dan juga masyarakat yang sedang menjalankan aktivitasnya.

“Pengaturan arus lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Karangan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta memberikan pelayanan kepada para Pelajar yang hendak berangkat ke Sekolah,” tutur Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. saat ditemui ditempat terpisah.

Lebih lanjut Kapolsek Karangan berpesan agar masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di pagi hari senantiasa berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.