Sasaran Perbankan, Patroli Polsek Dongko Lakukan Dialogis Dengan Nasabah

Polres Trenggalek – Petugas  dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus menggiatkan patroli mobiling untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek kali ini dikendalikan oleh Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto bersama anggotanya dan fokus utama dikesempatan patroli adalah tempat – tempat rawan diantaranya menyasar SPBU,Perbankan dan pertokoan di wilayah hukum Polsek Dongko.

Terlihat di hari ini petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek menyambangi Perbankan yakni BRI unit Dongko untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas diwilayah. Senin (17/12)

Tampak petugas patroli yang dikendalikan Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto menyempatkan dialogis dengan pengunjung atau nasabah Bank BRI unit Dongko yang sedang santai menunggu antrean panjang.

Perlu diketahui bahwasanya patroli dialogis ini merupakan sarana untuk memberikan himbauan dan juga memberikan dorongan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri.

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Edi Purwanto mengatakan, kami mengajak  masyarakat untuk bersama dalam peranan menjaga keamanan dilingkungan
sedini mungkin.

“Hal ini jelas menunjukkan
polri bermitra dengan masyarakat serta polri yang semakin humanis di tengah masyarakat”, ungkap Aiptu Edi Purwanto.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang terus menggiatkan pelaksanaan patroli dan dialogis dengan masyarakat.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki menuturkan bahwasanya ini merupakan bentuk peningkatan tugas Kepolisian oleh jajaran Polres Dongko Polres Trenggalek sebagai upaya menciptakan kondisi bumi turonggo yakso yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

“Kegiatan patroli dan juga dialogis sebegai bentuk upaya polri dalam pemolisian masyarakat dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan  disekitarnya”, terang AKP Tri Basuki.

Dengan pelaksanaan tugas rutin patroli dan dialogis seperti ini adalah untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat yang paling utama yani kenyamanan masyarakat adalah tujuan kami, pungkas AKP Tri Basuki.