Selalu Dekatkan Diri dengan Para Tokoh Agama,Supaya Pemeliharaan Kamtibmas dapat Terwujud

Polres Trenggalek – Dalam rangka pembinaan pengemban fungsi Kamtibmas ( Keamanan, Ketertiban, masyarakat) didesa yang menjadi binaanya dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Wahyudi di tempat  tokoh agama Kyai Mualim Rt 32  Rw 06 dusun Pager, Desa Jati Kecamatan Karangan pada Minggu (15/12). Kerukunan umat beragama menurutnya penting dalam mencegah isu SARA,Ujaran Kebencian Maupun berita Hoax yang sedang berkembang di media sosial dari kelompok tertentu yang Ingin merusak situasi Kamtibmas.dan memecah belah suatu bangsa

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek karangan Polres Trenggalek Brigadir Wahyudi dalam mengantisipasi isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di media sosial menjelang Pemilihan Serentak 2019 mendatang. tak ketinggalan juga Cyber Patrol “Patroli Dunia Maya” akan terus dilakukan mengingat tingginya angka pengguna internet di Indonesia. Selain itu, kerukunan antar agama harus dimulai dari lingkup terkecil dari lingkungan dusun yang ada di desa.”ujar Brigadir Wajyudi.

“Semua kejahatan yang dilakukan baik di dunia nyata maupun di dunia maya tentu ada sangsinya,seperti, Ujaran kebencian, penyebar informasi berbau fitnah atau bernuansa negatif SARA. Saya kira rambu-rambunya sudah jelas, ada KUHP, UU ITE. Mudah-mudahan dengan tertangkapnya pelaku penyebar hoax, Polri mampu mengungkap siapa dalangdari jaringan ini semua,”ungkap Brigadir Wahyudi.

Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya warga desa Jati dalam menerima pemberitaan terkait adanya kabar dari unsur apapun jangan ditelan langsung, koordinasikan dulu kepadal masyarakat yang lain dalam bertindak. Sehingga tidak terpengaruh berita provokasi yang tersebar, khususnya para tokoh agama yang menjadi target pelaku penyebaran Hoax.”pungkasnya.