Bhabinkamtibmas Desa Munjungan Satukan Tekad Bersama Tiga Pilar Desa

Polres Trenggalek – Sebagai polisi yang mengemban tugas menjaga desa  bisa dipastikan hadir langsung dalam geliat aktifitas masyarakat merupakan langkah nyata sebuah kedekatan polisi dalam memberikan rasa nyaman dan menjaga ketertiban yang sudah berlangsung dengan baik jangan sampai terusik oleh perilaku orang yang tidak bertanggung jawab. Kearifan lokal suatu wilayah tetap dijadikan tolok ukur dalam menjalankan tugas-tuga kepolisian khususnya menjalin hubungan dengan warga masyarakat.

Kamis 10 /1/19, Aipda Jaib Munandir dengan niat yang ikhlas menuju wilayah desa tempat bertugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Munhungan. Sambang pasar dilakukan dengan merangkul para pedagang kambing sembari sisipkan pesan kamtibmas sekaligus wujud monitoring sitiasi terkini yang notabene warga dihadapkan berbagai kegiatan politik baik jelang Piklades maupun Pilpres 2019. “Hiruk pikuk pembicaraan pilihan tak jadi persoalan namun,ketertiban dan kedamaian harus tetap terjaga dengan baik” Ujar Aipda Jaib Munandir.

Masyarakat pedesaan yang masih kental kekerbatannya kadang juga masih rentan terhadap hal-hal yang berbau pilih memilih. Namun jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek dengan menjunjung tinggi netralitas selaku aparatur negara, semaksimal mungkin kerukunan, persatuan serta kedamaian selalu dijaga kelestariaannya. (red/is)