Dialogis Patroli Polsek Pule Arahkan Masyarakat Tertib Berlalu – Lintas

Polres Trenggalek – Depresi adalah penyakit mental yang ditandai dengan perasaan sedih yang intens, juga mungkin merasa tak berdaya, putus asa, dan tidak bedaya yang berdampak penuh bisa mengubah hubungan dengan keluarga dan kerabat. Salah satu pecegahanya dengan mengkonsumsi makanan jenis Pete, ” untuk mencegah adanya depresi mental salah satu pencegahanya melalui konsumsi pete, ” kata Bripka Wahyu hidayat saat berdialogis dengan warga yang menjual pete, di simpang lima, dusun kasrepan, desa Jombok, kecamatan Pule Trenggalek. Kamis ( 10/01 ).

 

Selain itu, Kegiatan dialogis yang dilaksanakan digunakan untuk menyampaikan himbauhan terkait persyaratan saat berkendara di jalan. Disampaikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Wahyudi selain membawa persyaratan surat – surat yang harus ada, saat berkendara penggunaan helm harus diperhatikan. Bukanya menutupi kepala dengan topi atau sejenisnya yang tidak mampu melindungi kepala apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan, terutama penggunaan helm dalam keselamatan saat berkendara.

 

Peranan helm juga melindungi wajah (khususnya mata) dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya. Fungsi ini tidak kalah penting. Seringkali pengendara kehilangan konsentrasi karena gangguan-gangguan kecil di jalan. Meski kecil, tapi bisa berakibat fatal. Untuk itu, penting menggunakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia).

 

Melindungi kepala dari panasnya terik matahari, bagi yang berkendara siang hari, terik matahari akan membakar kulit. Selain itu, pada suhu tertentu dapat menyebabkan sakit kepala. Helm dapat berfungsi untuk mengatasi hal tersebut, lanjut perkataan Bripka Wahyu Hidayat.

 

Yang terakhir personel patroli Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan, fungsi helm melindungi kepala dari basah air hujan. Hujan seringkali turun tiba-tiba, Helm bisa melindungi kepala dari hujan. dan juga penampilan jadi lebih menarik. Nah, untuk fungsi yang ini, Anda mau tidak mau harus mengiyakannya. Betapa banyak orang yang kelihatan lebih keren ketika mengenakan helmnya. Meski begitu, helm tetap untuk keselamatan.