Diduga Tidak Menguasai Medan, Truk Pengangkut Ayam Terguling

Polres Trenggalek – Kecelakaan yang melibatkan satu unit truk terjadi di jalan desa tepatnya Rt 02 Rw 01 Dusun Jajar Desa Nglebo Kecamatan Suruh. Truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi S 9458 UW itu terpelosok dan akhirnya terguling ke sebelah kiri jalan, diduga akibat sopir tidak menguasai medan.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD,SH melalui KSPKT B Ipda Suyitno saat dikonfirmasi di TKP memastikan bahwa dalam peristiwa itu tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya sopir dan kernet truk nahas itu mengalami luka ringan sedangkan ayam seberat 3,140 ton yang diangkut truk tersebut tumpah dan banyak yang mati.

“Dua orang penumpang Sopir dan Kernet truk mengalami luka ringan, dan telah mendapatkan perawatan tim medis dari Puskesmas Suruh,” kata Ipda Suyitno

Ia menerangkan, bahwa Kecelakaan terjadi pada Kamis (10/01) sekitar pukul 11.20 Wib, dimana truk yang mengangkut ayam tersebut baru berjalan sekitar dua ratus meter dari kandang ayam dengan tujuan Jombang, tetapi karena jalan yang sempit dan berbelok akhirnya roda ban sebelah kiri keluar kemedian jalan cor sehingga ambles yang pada akhir truk terguling kesebelah kiri dan ayam yang diangkut tumpah sehingga banyak yang mati.

“Adapun pengemudi dari truk tersebut bernama Rezqi Aditya, 21 Thn, Alamat Rt 08 Rw 03 Dusun Gareman, Desa Babatan Kecamatan Ptihanrowo Kabupaten Nganjuk, sedangkan Kernet bernama Suwito, 45 Tahun, Alamat Rt 01 Rw 02 Dusun Keras Desa Diwek Kabupaten Jombang,” tambah Ipda Suyitno

“Guna untuk mengevakuasi truk tersebut kami telah menghubungi derek milik Keplak dan setelah dilakukan upaya evakuasi sekitar pukul 15.00 Wib truk nahas tersebut berhasil dievakuasi dan selanjutnya untuk Lakatunggal tersebut ditanggani oleh unit Lakalantas Polres Trenggalek,” pungkasnya.