Hadir dan Ikuti Kerja bakti Perbaikan Jalan Penghubung di Desa Sumberingin

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Sunari bersama warga desa binaannya melaksanakan kerja bakti bergotong royong memperbaiki jalan penghubung antar Dusun yang terletak di tengah persawahan di Desa Sumberingin Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Kamis (10/01).

Jalan yang rusak dan berlubang ini mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga, bahkan dapat menimbulkan kecelakaan apabila turun hujan yang mengakibatkan jalan menjadi licin. Kondisi jalan yang rusak ini memang sudah lama terjadi, untuk itu muncul kesadaran untuk mengumpulkan biaya swadaya dari masyarakat Desa Sumberingin dan berinisiatif melakukan pengurukan jalan menggunakan sirtu (pasir batu) .

Bripka Sunari selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin tidak hanya berdiam diri melihat warganya kerja bakti gotong royong memperbaiki jalan rusak. Dengan bersemangat turut serta membantu warganya, bukan sekedar pencitraan semata hal ini dilakukan dengan ketulusan hati untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat di pedesaan, dimana anggota Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina Kamtibmas di desa juga harus dapat bersinergi dengan masyarakat dan terjun langsung melaksanakan kerja bakti membenahi fasilitas umum yang ada di desa binaan,” ujar Bripka Sunari.

Masih menurut Bripka Sunari kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga terjalin komunikasi timbal balik mengenai perkembangan situasi kamtibmas di Desa Sumberingin.

Ditempat terpisah Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. mengatakan, “Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah selalu terlibat diberbagai kegiatan kemasyarakatan di Desa binaan, selain itu juga diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas dapat meminimalisir aksi kejahatan terutama 3C (curas, curat dan curanmor) serta membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya Harkamtibmas,” terang Kapolsek Karangan.