Jaga Kebugaran, Anggota Polsek Pogalan Laksanakan Olahraga Bersama

Polres Trenggalek – Sebagai anggota Polri harus selalu siap siaga di dalam meghadapi semua kemungkinan dalam tugas, kesiapan fisik serta mental menjadi hal utama dalam menjalankan pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

Sudah menjadi program kegiatan mingguan pada setiap hari Jum’at seluruh anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan olahraga bersama yang bertujuan untuk menjaga kebugaran, kesehatan serta kestabilan tubuh para anggota Polsek Pogalan. Jumat (11/1).

Kegiatan tersebut diawali pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolsek Pogalan yang dipimpin oleh Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., dilanjutkan dengan peregangan otot atau pemanasan kemudian melaksanakan jalan sehat sekitar Mapolsek Pogalan yang menempuh jarak kurang lebih 5 km.

“Kami lakukan olahraga bersama untuk mejaga kebugaran dan kesehatan, sehingga dapat menunjang kinerja dan kesiap siagaan personel kami dalam melaksanakan tugas” ujar AKP Warjito.

Selain melaksanakan jalan sehat, Anggota Polsek Pogalan juga melakukan olah raga senam aerobik bersama masyarakat di Puskesmas Ngulankulon dan senam tera di kantor Kecamatan Pogalan.

“Setiap hari jumat kita jadwalkan bergantian untuk melaksanakan olahraga. Diharapkan dapat merefresh kembali setelah kegiatan rutinitas sehari-hari serta anggota  memiliki fisik dan mental kuat pada saat melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” pungkas AKP Warjito.

Tak hanya itu setelah melakukan olahraga bersama, anggota Polsek Pogalan juga melaksanakan sarapan bersama di Mapolsek Pogalan dengan menu sederhana yaitu sego gegok, namun karena kebersamaan itulah yang menjadikan luar biasa yang membuat anggota semakin kompak dan solid.

“Dengan kegiatan ini diharapkan soliditas dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin semakin erat. Sehingga mampu bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum Polsek Pogalan,” tungkasnya.