Jalin Silaturahmi dengan Jamaah Yasin, Sembari Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bogoran  Polsek Kampak Polres Trenggalek mengikuti kegiatan yasinan bersama para jamaah di desa binaan, sebagai wujud tidak ada skat antara seorang abdi Negara dengan warganya, Kamis(10/01).

Sebagai seorang hamba Allah SWT yang beriman dan bertaqwa pasti pernah mendengar sabda  Nabi SAW: “Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridooan Allah maka diampuni dosa-dosanya” (HR. At Thobroni/145, 418 dan Al-Bayhaqi/2360, 2361 dari Abu Huroiroh, Ad Darimi/3478 dari Hasan, Dishohihkan oleh Ibnu Hibban/2626).

Cukuplah hadist diatas menjadi dalil salah satu anggota Polsek Kampak yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Bogoran  Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Adalah Aipda Edy Sarwoko pada malam jumat ini  (10/01/19) mengikuti kegiatan Yasinan rutin malam Jumat di rumah bapak Panijan alamat Rt. 14 Rw. 06 Desa Bogoran  Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek sebagai wujud nyata kedekatan seorang abdi negara dengan warganya.

Tidak hanya itu pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bogoran  juga berkesempatan berdialog dengan warga menyampaikan pesan kamtibmas agar warga tidak mudah percaya berita yang belum tentu kebenaranyya yang dapat meresahkan lingkungan. Selain itu Aipda Edy Sarwoko juga menitipkan pesan kamtibmas agar warga menjaga kerukunan agar terjalin hubungan yang harmonis serta situasi di lingkungan  warga tetap kondusif.

“Kami perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas setiap malam jumat turun ke desa binaan guna melaksanakan kegiatan yasinan sekaligus memonitor situasi wilayah desa binaan masing-masing jelang pesta demokrasi tahun 2019” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar, SH