Kapolsek Dongko Berikan Pesan Kamtibmas Usai Jamaah Shalat Jum’at Di Masjid Arrahman

Polres Trenggalek – Berbaur dengan masyarakat, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. bersama Wakapolsek Ipda Susila Basuki dan anggota piket jaga Polsek Dongko Polres Trenggalek melakukan shalat jum’at berjamaah di Masjid Arrahman Rt 31 Rw 15 Dusun Nglaran Desa Cakul Kecamatan Dongko. Jum’at (11/01)

Terlihat Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. dan Wakapolsek bersama anggota dalam barisan jamaah shalat Jum’at yang dengan seksama mendengarkan khotbah jumat yang dibacakan oleh khotib.

Usai pelaksanaan shalat Jum’at, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., diberikan kesempatan oleh Takmir Masjid Arrahman untuk memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah.

Dikatakan oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., agar tetap menjaga kerukunan antar umat dengan umat yang lain sekaligus agar seluruh jamaah tergugah kepedulianya untuk selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

“Saat ini adalah tahun pesta demokrasi, untuk itu tolong agar saling menjaga toleransi dalam hal menentukan pilihan dan arah politik dari masing-masing pilihan, untuk itu beda pilihan jangan sampai menjadikan pemicu daripada permasalahan dan adanya perbedaan itu biasa namun persahabatan tetap dijaga”, ucap AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko  menyampaikan terkait dinamika kamtibmas di bulan ini terjadi peningkatan angka kejahatan diantaranya penipuan dan pencurian kendaraan bermotor untuk itu diharapkan kepada masyarakat atau jamaah Masjid Arrahman khususnya agar selalu hati-hati juga waspada kepada orang yang belum dikenal dan apabila memarkir kendaraan harap diperhatikan kemanannya, ujar Tri Basuki.

Mengakhiri himbauannya Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini berpesan, bagi para pengendara kendaraan bermotor pada bulan ini banyak sekali korban akibat kecelakaan lalulintas, untuk itu kami menegaskan jika berkendara bermotor agar memakai perlengkapan diantaranya helm serta mengalah untuk selamat, tukasnya.Ditemui di serambi Masjid Arrahman, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan, kami rutin melakukan shalat Jum’at berjamaah keliling bersama masyarakat disetiap Jum’at, hal ini guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keyakinan terhadap perintah agama dan selalu tersimpan pada benak kita semua.

“Kami harus meluangkan waktu untuk menjalankan perintah Allah S.W.T dan meninggalkan tugas berdinas sementara”, ujarnya.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., dengan selalu rutinkan shalat Jum’at keliling ke Masjid diwilayah, guna mencari kebaikan sekaligus  berbaur dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan  aktifnya personil Polsek Dongko dalam pelaksanaan kegiatan shalat Jum’at keliling ke wilayah hukum, masyarakat semakin sadar jika Polisi adalah mitra yang baik bagi masyarakat”, pungkas Tri Basuki.

Sementara itu Takmir Masjid Arrahman mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari Polsek Dongko yang ikut berjamaah shalat Jum’at dan juga memberikan pesan-pesan kepada jamaah.