Manusia Hanya Bisa Berusaha dan Berdoa Tuhan yang Menentukan, Semoga Almarhum Husnul Khatimah.

Polres Trenggalek – Manusia Hanya Bisa Berusaha dan Berdoa Tuhan yang Menentukan Hidup dan Mati Seseorang, Semoga Almarhum Husnul Khatimah.Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Bripka Elik Maryanto.Takziah mengikuti prosesi pemakaman Alm,Mbah Khoiri.warga Desa Binaan Rt 09 Rw 04 Dsn Soko Desa Sukowetan Kecamatan Karangan Trenggalek.

Bripka Elik Maryanto Takziah ke rumah warga binaannya, bersama dengan perangkat desa serta warga setempat ikut mensholati jenazah warga binaannya yang meninggal karena sakit.Almarhum Mbah Khoiri.

Mbah Khoiri sebelum meninggal dikenal lingkungan orang yang sangat ramah,mbah khoiri  juga merupakan tokoh agama yang berada di desa sukowetan karena Almarhum selain Kyai,pengurus/ takmir masjid  Dusun Soko Desa Sukowetan.

Kegiatan yang dilakukan Bripka Elik Maryanto adalah sebagai bentuk belasungkawa, sekaligus bentuk kepedulian dan kedekatan antara polisi dan masyarakat ,dan juga  untuk mempererat tali silaturahmi dirinya sebagai Bhabinkamtibmas di desa tersebut.

“Takziah merupakan suatu keharusan bagi Bhabinkamtibmas yang tidak sedang dalam melaksanakan tugas penting, dan hal ini sekaligus menunjukan sinergitas antara anggota Polri dengan masyarakat,” ujar Bripka Elik.

Selain menunjukan eksistensi Polri sebagai Bhabinkamtibmas di masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kehadiran anggota Kepolisan di tengah masyarakat, baik dalam suasana duka maupun kegiatan lainya.

Selain itu juga sebagai bukti bahwa anggota Bhabinkamtibmas di tingkat desa akan selalu memperhatikan apapun kejadian yang ada di desa binaanya.

Takziah merupakan salah satu wujud rasa empati serta kepedulian sebagai sesama umat muslim guna turut berbela sungkawa terhadap warga binaan yang meninggal dunia dan turut mendo’akan agar seluruh amal baiknya diterima oleh Alloh SWT, dan diampuni segala dosa-dosanya sedangkan untuk keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima cobaan.”pungkas Bripka Elik.