Personil Polsek Dongko Ikuti Khataman Alqur’an Di Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan anggota Polri & PNS dilingkungan Polri, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar khataman Al Qur’an. Jumat (11/01)

Mengambil tempat di Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek kegiatan khataman Alqur’an diselenggarakan dengan mengundang para hafidzul Qur’an (penghafal Al Qur’an) untuk membaca Alqur’an sehingga khatam yang kemudian disimak oleh puluhan personel Polri dan PNS dilingkungan Polri yang dimulai pukul 04.30 wib.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolres Trenggalek AKBP DIDIT B.W.S. S.I.K., M.H., Wakapolres Kompol Agung Setyono, S.S.,Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum., Kasatsabhara Iptu Sardono, S.H., Kasiwas Iptu Andi Salbi, S.H., Kasubsektor Ipda M. Munif, PS. Paurminpers 1 Bagsumda Aiptu Agus Siswanto, perwakilan dari Bag,Sat, Si, SPKT dan Polsek jajaran berjumlah 30 personil.

Dari kegiatan tersebut Polsek Dongko Polres Trenggalek dibawah kendali Kapolsek AKP Tri Basuki,S.H. mengirimkan satu personilnya yakni Aipda M.Muslim,S.H. selaku PS Kasium Polsek Dongko.

Ditemui saat sela kegiatan Aipda M.Muslim mengatakan, pelaksanaan khataman Al Qur’an yang dibacakan/diucapkan oleh para Hafid (penghafal Al Qur’an) dan kami bersama anggota yang lain menyimak bacaan Al Qur’an. Nanti penutupan dilaksanakan setelah khatam yang insyaallah usai setelah shalat Jum’at.

“Kegiatan ini sangat positif sekali karena bisa menambah kwalitas keimanan kami sekaligus bisa berkumpul dengan rekan perwakilan Polsek yang lain”, imbuhnya.Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan, bahwa anggotanya mengikuti kegiatan khataman Alqur’anulkariim yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek.

“Kegiatan seperti ini dilakukan guna memberikan contoh kepada masyarakat agar dalam kehidupan mengisinya dengan hal yang positif sehingga dapat memiliki banyak faedah dan manfaat”, tambah AKP Tri Basuki.

Semoga kegiatan tersebut mendapatkan ridhlo dari Allah S.W.T. yang akhirnya bisa memberikan kemaslahatan di dunia hingga kelak di akhirat, pungkas AKP Tri Basuki.