Polsek Dongko Nikmati Hari Jum’at Dengan Berolahraga Bersama

Polres Trenggalek – Paling Asyik adalah kumpul bersama kawan sambil berolahraga, selain bisa merefresh lagi syaraf yang kendur, juga bisa membakar kalori sehingga tenaga menjadi prima kembali.

Hal tersebut ditunjukkan oleh personil Polsek Dongko Polres Trenggalek sewaktu hari Jum’at, tiba waktunya berolahraga bersama.

Seperti yang terlihat Bertempat di halaman markas komando Polsek Dongko, setelah pelaksanaan apel cek kesiapan anggota di pimpin oleh Wakapolsek Ipda Susila Basuki melanjutkan dengan olahraga. Jum’at (11/01)

Di kesempatan olahraga pagi  anggota Polsek Dongko memulainya dengan melaksanakan pemanasan (stretching) dan senam di tempat kemudian joging keliling jalan dusun di seputaran mako Polsek Dongko, tampak semuanya dengan penuh semangat dan menyenangkan kegiatan olahraga bersama kali ini.

Ditemui saat sela kegiatan joging dan jalan santai Aipda Didik Suseno mengatakan, olahraga bersama ini sangat asyik banget jika dilakukan bersama kawan karena bisa menambah kwalitas keakraban dengan rekan kerja serta bisa melancarkan peredaran darah sehingga badan lebih segar bugar, ucapnya sembari mengusap keringat diwajahnya.Sementara Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki menambahkan kegiatan olahra ini dilaksanakan setiap hari Jum’at, hal ini di lakukan untuk menjaga fisik dan ketahanan tubuh yang mana setiap harinya melaksanakan tugas dan tanggung jawab pekerjaan.

” Jika kurang berolahraga maka membuat tubuh tidak bersemangat untuk beraktivitas dan saat bekerja akan merasa mudah penat dan membuat stres”, tambah Wakapolsek berkumis ini.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya.

“Olahraga merupakan sarana untuk menyalurkan kegiatan yang positif serta dapat menciptakan rasa persatuan yang sehat serta suasana akrab dengan rekan sejawat”, ungkap AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan bahwasanya olahraga merupakan kebutuhan hidup manusia jika mampu disadarinya, karena apabila seseorang melakukan olahraga dengan teratur akan membawa pengaruh yang baik terhadap perkembangan kesehatan jasmani dan rohani.

“Sebagai insan Polri kita di tuntut bekerja keras baik dalam pelaksanaan tugas rutin maupun tugas-tugas khusus kepolisian, maka dari itu kita harus menjaga kesehatan”, tukas AKP Tri Basuki.

Dengan olahraga bisa dirasakan bagaimana manfaatnya dalam tubuh, paling tidak melalui olahraga kondisi kekebalan tubuh kita selalu dapat menangkal berbagai penyakit dan ketika tubuh kita sehat maka upaya kerja kita juga dapat maksimal, pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.