Rekatkan Dengan Masyarakat, Maju Satu Langkah Dengan Jamaah Yasin

Polres Trenggalek – Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso hadiri dan mengikuti kegiatan lingkungan dalam jamaah Yasin al ambiya’, ( Rt/1 ), ( Rw/1 ), dusun Krajan, desa Pule, Kecamatan Pule Trenggalek, itu pada Kamis malam ( 10/01 ). Kegiatan keagamaan yang ada dilingkungan merupakan tempat bertemunya antar warga selain kegiatan religi disisi lain tempat untuk silaturahmi, hal ini yang dimanfaatkan pihak kepolisian untuk menyampaikan himbauhan Kamtibmas.

 

Dalam kegiatan himbauhan yang disampaikan, Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan perlunya kerukunan antar umat beragama di wilayah Pule, saat menghadapi adanya musim pemilihan kepala desa yang bakal dilaksanakan bulan depan. Masyarakat harus lebih pintar dalam menyikapi keadaan yang majemuk dalam pemilihan, sikap fanatik harus dihilangkan pilihan boleh beda akan tetapi guyub rukun dalam masyarakat harus tetap dijaga kekompaknya.

 

” Jangan sampai adanya beda pilihan, adanya kegiatan keagamaan yang biasanya sholat berjamaah satu masjid akhirnya tidak mau bersama dalam jamaah yang satu. Itu yang harus dihindari dari masyarakat sekarang dalam hal pemilihan kepala desa yang rentan amplitudonya dekat dengan masyarakat,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso.

 

Kegiatan Yasinan rutin dalam menambah ilmu seperti yang dilaksanakan pada malam kemarin, adanya kerukunan antar umat beragama merupakan tujuan bersama. Mengingat tahun Politik Sebagai umat beragama saling menghormati dan menghargai, dalam turut mensukseskan adanya pesta demokrasi yang dilaksanakan secara nasional seperti yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso.