Rutinitas Malam Jumat, Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan Yasinan Bersama Warga Binaannya

Polres Trenggalek – Kegiatan sambang desa binaan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan  Polres Trenggalek untuk  mendekatkan diri dengan masyarakat dan juga sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan memberikan himbauan kamtibmas.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Rubianto dengan mengikuti kegiatan yasinan bersama para jamaah di rumah Bapak Sunardi Dusun Ngrayung Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (10/1) malam.

Terlihat Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo duduk bersama masyarakat binaan dengan suasana guyub rukun melaksanakan kegiatan keagamaan yakni yasinan. Tidak hanya itu setelah pelaksanaan kegiatan yasinan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo juga berkesempatan berdialog dengan warga menyampaikan pesan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Desa Ngadirenggo mengimbau kepada jamaah yasianan menjelang pelaksanakan Pemilu tahun 2019 agar tidak terprovokasi atas isu yang tidak benar serta bisa mengakibatkan perpecahan antara umat beragama.

“Jangan sampai ada yang terpengaruh isu hoax, jika ada indikasi-indikasi aliran-aliran yang tidak jelas, segera laporkan ke polisi,” ujar Bripka Rubianto.

Selain itu Bripka Rubianto juga menitipkan pesan kamtibmas agar warga menjaga kerukunan agar terjalin hubungan yang harmonis serta situasi di lingkungan warga tetap kondusif.

Hal tersebut diterima dengan baik oleh jamaah yasin, mereka mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas desa Ngadirenggo yang telah mengikuti kegiatan yasinan dan memberikan pencerahan dalam  menjaga kerukuanan antara umat beragama dan keamanan lingkungan.

“Kita ucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Rubianto yang tidak henti-hentinya melakukkan antisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ucap Bapak Sunardi.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas yang selalu ada di tengah tengah masyarakat untuk mengerti situasi desa binaannya, sehingga sekecil apapun yang terjadi ditengah-tengah masyarakat akan segera ketahui dan dicari solusinya.

“Kegiatan ini selain sebagai wujud kedekatan seorang Bhabinkamtibmas dengan warganya, sekaligus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaan dan sharing tentang kamtibmas,” pungkas AKP Warjito.