Safari Yasinan, Cara Bhabinkamtibmas Untuk Lebih Hadir di Tengah-tengah Masyarakat

Polres Trenggalek – Kegiatan safari Yasinan keliling terus digalakkan oleh Polsek Watulimo Polres Trenggalek melalui fungsi Bhabinkamtibmas. Jumat (11/1).

Kali ini nampak dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Edy Santoso dengan mengikuti kegiatan di Desa Margomulyo dan Brigadir Pravilalan Gema di masjid Baitul Bahri Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Brigadir Edy Santoso mengatakan bahwa selain merupakan atensi pimpinan Polri, kegiatan ini juga merupakan bentuk kedekatan dan keakraban antara Polri dengan masyarakat setempat dan juga sebagai sarana penyampaian pesan dan himbauan untuk menciptakan kondisi Kamtbmas kondusif jelang pelaksanaan Pilpres 2019.

“Melalui kegiatan ini, masyarakat merasa selalu akrab dengan pihak Kepolisian, jadi kami ini seperti satu keluarga, sehingga cipkon Kamtibmas kondusif jelang Pilpres 2019 dapat berjalan maksimal” ujar Brigadir Edy.

Sementara itu Brigadir Pravilalan Gema juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara bergiliran tiap malam Jumat dari satu RT ke RT lainnya di desa binaan Bhabinkamtibmas masing-masing.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas, sehingga semangat Polri untuk selalu dekat dengan masyarakat dapat selalu ditingkatkan.