Kanit Reskrim Polsek Karangan Lakukan Pendataan dan Pembinaan pada Anak Punk

Polres Trenggalek – Demi Terciptanya  keamanan dan kenyamanan serta ketertiban masyarakat dari tindak kriminal maupun kenakalan remaja kususnya di wilayah Kecamatan karangan Posek karangan Polres Trenggalek patroli rutin dan berhasil mengamankan lima orang anak punk yang mangkal di perempatan desa Karangan Kecamatan karangan. sabtu(12/01).

Pada kesempatan itu Kanit Reskrim Posek karangan Aipda Suwarto SH. bersama Brigadir Siswanto mambawa ke polsek karangan lalu  melakukan pembinaan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada anak-anak punk tersebut.

Himbauan diberikan untuk menjaga Kamtibmas dengan tidak melakukan aksi pemerasan, penyalanggunaan narkoba, minum minuman keras, seks bebas, serta melakukan aksi tindak pidana lainnya seperti mencuri karena dapat meresahkan dan juga melanggar Hukum di mana pelakunya dapat di pidana dan di proses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

AKP Sutrisno S.H.,Selaku kapolsek Karangn di tempat terpisah mengatakan pembinaan dilakukan karena masyarakat mengeluhkan keberadaan mereka di jalanan dan kerap mengganggu ketertiban.

“Beberapa pembinaan yang dilakukan yakni mengajak anak punk untuk kembali bersama keluarga dan menghindari kenakalan remaja,”ungkap AKP Sutrisno.

AKP Sutrisno  juga menambahkan bahwa Polsek Karangan sebelumnya sudah menghimbau anak punk tersebut untuk kembali ke daerah asal,demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat khususnya pengguna jalan. Namun imbauan tersebut tidak diindahkan oleh mereka.

“Kita sudah memberikan pembinaan dan himbauan sebelumnya.Jika nantinya mereka melanggar hukum akan kami tindak tegas,”pungkasnya.