Bhabinkamtibmas Desa jajar Hadiri Musyawarah Penetapan ABBDes Desa Jajar

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Jajar Polsek Gandusari Aipda Busyairi Muklis SH, melaksanakan sambang dan menghadiri kegiatan musyawarah pembahasan penetapan APBDesa Desa Jajar Tahun 2019 yang bertempat di balai Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, sabtu (12/01/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Desa Jajar non aktif, Plt. Kepala Desa Jajar, Ketua BPD Desa Jajar dan anggota. Perangkat Desa Jajar. Bhabinkamtibmas Desa Jajar dan Babinsa Desa jajar.

Sambutan dari Plt. Kepala Desa Jajar yaitu mengucapakan salam dan terima kasih kepada ibu kades non aktif dimana kerjasama yang baik dengan mitra kerja dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya ia menyampaikan sebagai berikut “terkait dengan rencana pembangunan bumi perkemahan apabila ijin dari perhutani belum turun dinas pariwisata belum bisa menyalurkan bantuan. Kemudian tentang perubahan RKPDesa tahun 2018 untuk desa jajar agar di selesaikan. Kemudian agenda tahun 2019 rencana pembangunan aspal jalan desa jurusan Desa Jatar ke Desa grayung arah ke leter S Dusun Kebon akan dilaksanakan pengaspalan hotmik. Selanjutnya untuk wana wisata bumi perkemahan di umbulan mudah mudahan bisa di danai dari Dana Desa. Terkait dengan giat pilkades BPD selaku pembentuk panitia pilkades agar kordinasi dengn 3 pilar di tingkatkan, terkait dengan tahapan pilkades agar di sosialisasikan, terutama logistik, sarana prasarana agar di persiapkan. Untuk RPJMDes yang belum singkron agar segera di singkronkan” kata Plt Kepala Desa Jajar.

Sambutan ketua BPD Desa Jajar yaitu mengucapkan salam dan terimakasih. Selanjutnya ia menyampaikan sebagai berikut “Saya berharap mudah mudahan pembahasan APBDesa tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar. Laksanakan kegiatan pengelolaan APBDesa dengan baik dan sesuai dengan prosedur jangan sampai ada penyimpangan. Terkait dengan rencana pembangunan bumi perkemahann di umbulan Dusun Krajan mudah mudahan bisa segera di realisasikan sehingga bisa menambah aset Desa.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumber pendapatan anggaran tahun 2019 oleh kaur perencanaan saudara Suprianto yang di dampingi oleh Plt. Kepala Desa Jajar. Kemudian acara dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara musyawarah pembahasan penetapan APBDesa tahun 2019. Kemudian doa penutup oleh kyai Saean dan kegiatan selesai.

“Sebagai petugas Bhabinkamtibmas Desa Jajar saya selalu hadir di setiap terdapat kngiatan masyarakat hal ini dimaksudkan demi terciptannya situasi kamtibmas yang aman dan kmdusif di Desa Jajar” kata Aipda Busyairi Muklis selaku Bhabinkamtibmas Desa Jajar.