Hadir di Tengah Masyarakat, Tak Lupa Selalu Ingatkan untuk Saling Jaga Kerukunan

Polres Trenggalek – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Bhabinkamtibmas Desa Buluagung Brigadir Siswanto meminta kepada warga untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan di Desa Buluagung.

Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas pada saat acara tasyakuran dan Doa bersama untuk kelancaran Pilkades yang akan dilaksanakan pada 09 Pebruari 2019 mendatang, bertempat dirumah salah seorang warga Desa Buluagung Bpk. Sudarmaji warga rt 06 rw 03 Desa Buluagung Kecamatan Karangan.

“Jelang Pemilihan Kepala Desa Pebruari mendatang, kepada segenap masyarakat diminta untuk selalu menjaga tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, jangan sampai karena pemilihan Kepala Desa saling bermusuhan dan menyakiti satu sama lain karena perbedaan pilihan. Tetaplah santun dalam berdemokrasi,” ujar Brigadir Siswanto.

“Sudah pasti perbedaan sudut pandang dalam hal menentukan pilihan itu selalu ada, namun yang penting dan harus diutamakan itu adalah persaudaraan dan kerukunan antar warga di Desa Buluagung,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. ditempat terpisah menjelaskan, “Untuk Bhabinkamtibmas Polsek Karangan, selalu saya tekankan untuk sering terjun di Desa Binaannya, guna memantau, mencegah dan meminimalisir gesekan-gesekan yang mungkin terjadi menjelang Pilkades 2019. Untuk saat ini tiga belas Desa diwilayah Hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek situasi terpantau aman dan kondusif,” tegasnya.