Bhabinkamtibmas Desa Melis Menjadi Pembina Upacara Di SDN1 Desa Melis

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Melis Polsek Gandusari Brigadir Muklis Purwanto yang di dampingi Kanit Binmas Polsek Gandusari Aiptu Sugito menjadi pembina upacara di sekolah SDN1 Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, senin (14/01/2019).

Hadir pada kegiatan upacara hari senin di SDN1 Desa Melis tersbut adalah Kanit Binmas Polsek Gandusari Aiptu Sugito dan Brigadir Muklis Purwanto Bhabinkamtibmas Desa Melis sebagai pembina upacara. Kemudian bapak Dwi Harianto S.Pd, Kepala Sekolah SDN1 Desa Melis beserta guru dan staf SDN1 Melis10 orang. Para siswa SDN1 Melis sebanyak 93 siswa. Kemudian siswa TK Dharma Wanita Melis sebanyak 15 siswa.

Dalam kesempatan sebagai pembina upacara Bhabinkamtibmas Desa Melis Brigadir Muklis Purwanto menyampaikan materi binluh sebagai berikut yang pertama mengucapkan salam dan penghormatan kepada seluruh peserta upacara. Selanjutnya ia menyampakan bahwa “Kami mengevaluasi pelaksanaan upacara sudah berjalan dengan tertib dan khitmat. Kegiatan upacara seperti ini dimaksudkan guna menumbuhkan rasa disiplin untuk membentuk karakter siswa dan meraih kesuksesan. Kemudian dalam kegiatan belajar agar para siswa dapat memanfaatkan kemajuan tehnologi medsos sebagai sarana komunikasi dan informasi bukan untuk hal hal yang negatif dan harus di dampingi orang tua. Bijaklah dalam bermedia sosial. Selanjutnya cegah dan tangkal, jauhi dan hindari Narkoba. Dihimbau para siswa senantiasa menjadi siswa yang taat kepada kedua orang tua, guru maupun dalam hidup bermasyarakat” terang Brigadir Muklis Purwanto Bhabinkamtibmas Desa Melis.

Selanjutnya Kanit Binmas Polsek Gandusari Aiptu Sugito menyampaikan tentang pengenalan 12 gerakan pengaturan lalu lintas kepada para siswa SDN1 Desa Melis yang dipraktekan dan ditirukan oleh para peserta upacara dengan tertib.