Himbau Tertib Berlalu Lintas, Kapolsek Pogalan Beserta Jajarannya Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Polres Trenggalek – Untuk menekan kejadian laka lantas dan memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas kepada generasai penerus bangsa baik tingkat SD, SMP dan SMA, dibutuhkan peran serta Kepolisian memberikan pembinaan tersebut dengan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., yang menyambangi SMPN 1 Pogalan untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera dan bertindak sebagai pembina upacara yang diikuti oleh Kepala Sekolah, guru beserta staf dan siswa siswi SMPN 1 Pogalan yang berjumlah 963 orang. Senin (14/1).

Dalam amanatnya Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Sekolah, guru beserta staf yang telah memberikan waktu untuk bisa mengisi kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan menjadi pembina upacara.

Selain itu Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H., mengajak seluruh siswa siswi SMPN 1 Pogalan agar belajar disiplin sejak dini, dimulai dengan disiplin dari rumah, disiplin di sekolah dan disiplin berlalu lintas.

“Kalian semua adalah masa depan bangsa mari kita mulai disiplin dengan patuh kepada orang tua, taat peraturan tata tertib yang ada di sekolah dan disiplin berlalu lintas, semoga kelak kalian menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujar AKP Warjito.

Selain itu AKP Warjito juga menyampaikan tentang data pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Trenggalek sepanjang tahun 2018 yang lalu, kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek masih didominasi oleh usia pelajar baik itu sebagai sebagai pelaku maupun korban.

“Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara mentaati peraturan lalu lintas. Bagi yang belum cukup umur dihimbau agar tidak mengendari kendaraan bermotor, dan bagi pihak sekolah agar turut aktif mengawasi sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan lalu lintas berasal dari usia pelajar,” ucap AKP Warjito.

Sementara itu setelah pelaksaan upacara saat di konfirmasi Kapolek Pogalan AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa selain dirinya yang menjadi pembina upacara, Polsek Pogalan juga menugaskan Kanit Binmas dan seluruh Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara di sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pogalan.