Jadi Pembina Upacara di Sekolah Kapolsek Tugu Tekankan Disiplin dan Berikan Bonus Bagi Pelajar yang Hafal UUD 1945

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H, M.H kembali hadir di sekolah sebagai pembina pada upacara hari senin di Sekolah. Pagi ini Kapolsek Tugu memimpin upacara di SMPN 1 Tugu Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Senin (14/1).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan dorongan motivasi kepada pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas serta membanggakan orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, pada amanat upacaranya Kapolsek Tugu menyampaikan tentang pesan-pesan
“ Disiplin di sekolah, di rumah dan dimanapun tempatnya adalah sangat penting dan nanti banyak manfaatnya setelah adik-adik sudah keluar dari sekolah. Taati dan patuhlah kepada kedua orang tua kita di rumah, karena atas jasa, jerih payah serta perjuangan dari mereka, kita semua bisa menjadi sukses dan berguna bagi masyarakat bangsa dan negara serta di sekolah para siswa juga harus taat dan patuh kepada bapak dan ibu guru, supaya ilmu yang siswa dapat di sekolah bisa bermanfaat.
Gunakan HP android secara baik dan bijak, gunakan untuk hal-hal yang positif jangan share gambar, berita yang tidak benar/hoax. Pedomani UU ITE dalam menggunakan media sosial, dalam berinteraksi melalui media sosial, harus hati-hati dan jangan mudah terpengaruh kepada orang yang baru dikenal, selain itu dalam pergaulan di luar sekokah , puntar-pintarlah dalam memilih teman , jangan sampai bergaul dengan teman yang salah dan melakukan pelanggaran hukum”, tegas Kapolsek.
“Dalam berlalulintas harus disiplin dan patuhi aturan yang ada, jangan sampai para siswa menjadi korban atau pelaku dalam kecelakaan lalulintas.
Para pelajar SMP belum ada yang memenuhi syarat untuk mengemudikan sepeda motor, khususnya terkait Kepemilikan SIM, karena faktor usia dan mempunyai KTP”, tambah Iptu Bambang .

Diakhir amanatnya Kapolsek Tugu menunjuk kepada pelajar yang hafal UUD 1945 dan juga yang pas berulang tahun, tak tanggung” pak Bambang langsung memberikan bonus. Terlihat terucap Alhamdulillah dan tepuk tangan dari para pelajar, karena wujud prestasinya terlihat.