Jadi Pembina Upacara di SMPN III Watulimo, Kapolsek Ajak Bijak Bermedia Sosial

Polres trenggalek – Sudah menjadi rutinitas setiap hari Senin sejumlah personel Polsek Watulimo Polres Trenggalek mulai dari Kapolsek sampai Bhabinkamtibmas melaksanakan pembina upacara bendera di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Senin (14/1)pagi ini ini, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H berkesempatan menjadi pembina upacara bendera di SMPN III Watulimo, selain itu dirinya juga mengajak seluruh Kanit untuk melaksanakan kegiatan serupa di sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo.

Dalam amanatnya AKP Saiful menekankan betapa pentingnya disiplin, baik disiplin di rumah, disiplin belajar disekolah, dan yang tidak kalah pentingnya adalah disiplin dalam penggunaan media sosial.

“Kami mengajak kepada seluruh siswa dan tenaga pendidik agar bijak dalam bermedia sosial, mengingat semua memiliki implementasi hukum yang harus dipertanggungjawabkan,” ajak Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, saat ini media sosial sudah merambah ke berbagai lapisan masyarakat mulai orang tua sampai anak-anak setingkat SD, sehingga juga diperlukan pengawasan agar penggunanya tidak sampai menimbulkan kerugian dirinya sendiri serta lingkungannya.

“Jejak digital tidak bisa dihapus, jadi saring sebelum sharing,” pungkasnya.