Tanamkan Disiplin Sejak Dini serta Cinta Tanah Air dan Bangsa.Pesan Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu saat Jadi Pembina Upacara

Polres Trenggalek – Upacara hari Senin merupakan rutinitas yang dilaksanakan disetiap Sekolah, seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karangan yang setiap hari senin bergantian menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah.

Sekolah adalah tempat menimba ilmu, membangun dan membina mental, budi pekerti serta hubungan sosial di masyarakat.Utamanya pada sekolah dasar, siswa siswi dididik dan digembleng kepribadian maupun karakternya untuk mencintai bangsa dan negara.

Upacara rutin setiap hari Senin di sekolah bertujuan mendidik siswa siswi untuk cinta tanah air dan bangga menjadi Warga Negara Indonesia. Seperti halnya yang di laksanakan di SDN 1 Jatiprahu,pada saat pelaksanaan Upacara kali ini Bhabinkamtibmas Desa Jatiprahu Polsek Karangan Brigadir Bambang Cahyana SH.berkesempatan menjadi pembina Upacara, pada hari Senin (14/01).

Dalam upacara tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada siswa siswi agar meneruskan perjuangan bangsa dengan cara belajar dan melakukan hal-hal yang terpuji. Menghimbau agar tidak melanggar peraturan yg ada di sekolah, menjauhkan diri dari segala bentuk tindak kejahatan Narkoba dan Miras. Karena Narkoba dan Miras dapat merusak generasi bangsa. Untuk siswa siswi utamanya kelas 6, agar mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional tahun 2019 jauh-jauh hari dengan harapan mendapatkan nilai yang baik dan bisa masuk ke SMP yang diinginkan.

“Hadirnya anggota Bhabinkamtibmas sebagai pembina Upacara di Sekolah Dasar Desa binaan masing-masing sebagai wujud kepedulian dan peran serta dalam membentuk pendidikan karakter dan kepribadian anak bangsa sebagai generasi penerus perjuangan sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,”ujar Brigadir Bambang.