Begini Cara Kapolsek Dongko Merangkul Pemuda

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus meningkatkan kegiatan Kepolisian (K2YD) guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus saling tukar informasi seputar kamtibmas.

Seperti dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. saat bersama Bhabinkamtibmas Desa Dongko Brigadir Eko Priyanto menggiatkan cangkruk ngopi mas (ngobrolin polisi dan kamtibmas) saat mampir di warung milik saudara Bambang beralamatkan di Desa Dongko Kecamatan Dongko yang kebetulan banyak kawula muda sebagai pengunjungnya. Minggu (20/01)

Tampak akrab dan asyik dengan bumbu kata-kata humor ketika Kapolsek Dongko lakukan dialogis kamtibmas dengan kawula muda itu.
Sambil menikmati hangatnya kopi yang berguna sebagai bahan bakar ngobrol santai untuk membangun pondasi komunikasi aktif dan juga bertukar fikiran yang bersifat positif.

Dalam kesempatan cangkrukan ngopi mas kali ini Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menyinggung terkait kontribusi pemuda dalam peranan menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari pemilik dan para pengunjung warung tersebut.

Ditemui di penjagaan Polsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan cangkrukan ngopi mas seperti itu sebagai sarana merangkul berbagai kalangan pemuda yang nantinya dapat membuat pelaksanaan tugas polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan dampaknya.

“Selain itu dengan cangkrukan ngopi mas dan dialogis dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat khususnya para pemuda mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Dongko” ucap AKP Tri Basuki.

Dengan dilakukannya cangkrukan ngopimas tersebut Polisi semakin dekat dengan masyarakat yang pada akhirnya tercipta suatu kerjasama dan kemitraan, sehingga situasi kondisi kamtibmas diwilayah hukum senantiasa aman dan kondusif, pungkas AKP Tri Basuki.