Ingat Hari Pasaran, Polsek Dongko Hadir Berikan Pelayanan

Polres Trenggalek – Pagi ini arus lalulintas di jalur protokol dongko-panggul tepatnya di area pertigaan barat pasar kliwon Dongko. Mengingat hari ini adalah waktunya datang pasaran kliwon. Minggu (20/01)

Dari kegiatan masyarakat yang rutin digelar 5 hari sekali tersebut, Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek selalu siap sedia memberikan pelayanan prima Kepolisian guna terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

Terlihat personil jaga dari Polsek Dongko yang diarmadai Ka SPKT Aiptu Edi Purwanto dan anggota bersama petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan pos pengaturan arus lalulintas demi kelancaran kegiatan masyarakat tersebut.

Ditemui saat sela kegiatan pengamanan arus lalulintas di pertigaan barat pasar Dongko Aiptu Edi Purwanto mengatakan, kegiatan seperti ini dalam rangka memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat secara berkesinambungan sekaligus memberikan rasa nyaman,  Kepolisian Sektor Dongko terus meningkatkan kehadiran Polisi dilapangan dari pelaksanaan pos pengaturan pagi di jalur pasar kliwon Dongko di setiap kali giat masyarakat tersebut berlangsung.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yang terus menggiatkan pengaturan pagi dijalur tersibuk saat pasaran kliwon tiba.

“Dengan hadirnya Polisi ditengah kegiatan masyarakat itu, merupakan representasi kehadiran dari Negara untuk selalu ada di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman saat menjalankan berbagai aktifitas tanpa ada rasa khawatir”, tegas AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan bahwasanya kegiatan pengaturan arus lalulintas di pasar kliwon Dongko akan terus dilaksanakan secara rutin setiap pasaran sehingga arus gelombang masyarakat yang berkunjung di pasar dapat terurai dengan baik.

“Keberadaan anggota kami di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi pengguna jalan dan juga khalayak ramai yang ingin berbelanja di pasar kliwon Dongko”, imbuh AKP Tri Basuki.

Berdasarkan pemantauan oleh personil patroli di pasar kliwon, sampai saat ini arus lalu lintas di jalur pertigaan lancar dan syukur Alkhamdulilah situasi kamtibmas aman dan kondusif, pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.