Jadi Narasumber LDK SMPN 1 Panggul, ini Pesan Bripka Triyono.

Polres Trenggalek – Polsek Panggul Kerjasama yang baik terjalin antara Polsek Panggul dengan sekolah SMPN 1 Panggul hal itu terwujud dengan diadakannya LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang rutin dilaksanakan setiap tahun yang menghadirkan narasumber dari Polsek Panggul, Minggu (20/1/2019).

Bripka Triyono selaku Kanit Binmas di perintahkan Oleh Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., untuk menjadi narasumber mengisi materi.

Peserta dalam LDK tersebut adalah siswa yang sudah terpilih untuk menjadi pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah)  SMPN 1 Panggul sebanyak 50 terdiri dari siswa dan siswi yang diharapkan mereka bisa menjadi teladan bagi siswa yang lain.

Materi yang disampaikan Bripka Triyono antara lain Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, disampaikan juga materi tentang wawasan kebangsaan, kedisiplinan, keteladanan serta PBB ( Peraturan Baris Berbaris ).

Bripka Triyono juga menyampaikan kepada para peserta tentang pengenalan rambu-rambu lalulintas dan juga peragaan gerakan dasar pengaturan lalulintas yang di ikuti semua peserta. Siswa-siswi sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Disamping itu, disampaikan juga kepada para peserta untuk tidak mengendarai sepeda motor karena untuk anak SMP belum cukup umur untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) karena syarat mengajukan permohonan SIM adalah yang berumur 17 tahun, SIM juga merupakan salah satu syarat mengendarai sepeda motor.

Kepala Sekolah SMPN 1 Panggul Bapak Jemirin menuturkan “bahwa sangat berterimakasih kepada Pihak Polsek Panggul, yang telah bekerjasama dan menyampaikan arahan serta pembinaan dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa – siswi kami.” Ungkapnya.