Patroli di Tempat Wisata, Petugas Sempatkan Dialogis Dengan Kaum Millenial

Polres Trenggalek – Seperti biasa, setiap libur akhir pekan sejumlah tempat wisata di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek mulai diserbu oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar wilayah Trenggalek.

Hal inilah yang mendasari Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selalu meningkatkan intensitas patroli di sejumlah tempat wisata, seperti pada Minggu (20/1) siang ini, jumlah wisatawan di lokasi wisata hutan mangrove pancer Cengkrong Kecamatan Watulimo mulai terpantau ramai.

Ditemui di tempat wisata, petugas Patroli Aiptu Heri Siswanto mengatakan selain melaksanakan pemantauan arus lalu lintas menuju lokasi wisata, pihaknya juga menyempatkan untuk dialogis dengan pengunjung khususnya kaum millenial tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas.

“Kami juga menekankan kepada para pengunjung untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, sekaligus sebagai upaya dalam mengkampanyekan program Polri berupa Millenial Road Safety Festival yang lagi viral belakangan ini”, ujarnya.

Masih menurut personel yang sehari-hari menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Watulimo ini, diharapkan melalui kegiatan patroli dialogis semacam ini pesan Kamtibmas akan tersampaikan secara langsung kepada sasaran sehingga pada akhirnya disiplin berlalu lintas adalah kebutuhan bagi semua.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H. mengatakan bahwa pihaknya telah menekankan kepada seluruh personelnya untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program Polri ini yang pada akhirnya Polri akan lebih Profesional, Modern, dan Terpercaya.