Pengamanan Gereja Jawi Wetan Desa Kendalrejo Rutin Dilaksanakan Setiap Hari Minggu

Polres Trenggalek – salah satu pelayanan yang diberikan pihak kepolisian Polsek Durenan yaitu dengan menumbuhkan rasa tanggung jawab sekaligus menjaga toleransi antar umat beragama di tengah masyarakat, dengan pengamanan kegiatan perayaan Misa kebaktian rutin setiap hari minggu  di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) di Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan, Minggu (20/1/2019).

Kegiatan pengamanan perayaan misa kebaktian rutin yang bertempat di GKJW Desa Kendalrejo dipimpin langsung oleh KA SPK Aiptu Supardi didampingi oleh Kanit intel Aiptu Sutoyo, 2 Anggota Polsek Durenan dan 1 Anggota TNI.

Sebelum kegiatan misa kebaktian pukul 07.00 Wib dimulai Anggota yang dipimpin KA SPK Aiptu Supardi melaksanakan Sterilisasi dengan menggunakan metal detector untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Durenan AKP Mochamad Solichin,S.H,  mengatakan bahwa pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Perayaan misa Kebaktian dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah.” Ucapnya.

Misa Kebaktian rutin yang dihadiri oleh kurang lebih  18 orang tersebut  dipimpin pembicara pendeta rebo riyanto.

Pihak gereja sangat berterimakasih kepada Polsek Durenan yang selalu memberikan kenyamanan dengan pengamanan saat kami melaksanakan  misa kebaktian rutin , ” kata Bapak setyono jemaat gereja.