Polsek Pogalan Hadir Amankan Ibadah Minggu di Gereja Elohim Pantekosta

Polres Trenggalek – Untuk memberikan rasa aman kepada warga yang melakukan ibadah Minggu, Polsek Pogalan Polres Trenggalek meningkatkan patroli keamanan menjelang pelaksanaan ibadah minggu di Gerja Elohim Pantekosta desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Minggu (20/1).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama anggota Polsek Pogalan sejak pagi hari mulai melakukan pengamanan di gereja. Di mana pengamanan itu tak berhenti di situ saja, namun juga akan dilakukan secara konsisten.

“Pengamanan gereja oleh anggota Polsek Pogalan telah sesuai dengan prosedur tetap (protap) dengan melakukan sterlisasi sebelum pelaksanaan kebaktian dan melakukan pengamanan saat ibadah berlangsung. Bahkan, pihaknya mempersilakan kepada warga untuk tetap beribadah dan beraktifitas seperti biasa,” ujar AKP Warjito.

AKP Warjito menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan melapor ke aparat jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, serta mengingatkan kepada jemaat yang hendak beribadah di gereja, agar hanya membawa Alkitab saja, identitas diri, dan uang secukupnya.

“Apabila ada yang membawa tas berukuran besar, kami periksa demi keamanan. Kami harap para jemaat bisa memahami hal ini,” ucap  AKP Warjito.

Menurut AKP Warjito pihaknya akan berupaya menjaga keamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah, sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami harap warga untuk berperan serta membantu aparat menjaga suasana tetap kondisi. Tujuan kita sama, yakni menjamin rasa aman kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pogalan, khususnya dalam melaksanakan peribadatan,” pungkas AKP Warjito.