Serah Terima Tugas Jaga Merupakan Bentuk Tanggung Jawab yang Berkesinambungan

Polres Trenggalek – Disetiap pergantian tugas jaga Polsek Karangan Polres Trenggalek melaksanakan serah terima. Seperti yang dilaksanakan oleh regu jaga lama yang dipimpin oleh Aiptu Sarmin menyerahkan tugas jaga ke regu jaga yang baru yang dipimpin Aiptu Ismani, Minggu (20/01).

Serah Terima tugas jaga merupakan kewajiban seluruh personil Polri yang melaksanakan tugas jaga/piket, sebelum atau sesudah pelaksanaan tugas untuk  pengecekan barang inventaris dan pengecekan kekuatan personil masing-masing regu jaga.

Hal tersebut rutin dilaksanakan setiap pergantian personil tugas jaga secara estafet untuk melaksanakan tanggung jawab secara berkesinambungan dan petugas jaga lama menginformasikan situasi Kamtibmas dan kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan kepada petugas jaga baru selanjutnya.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. mengatakan, “Dalam serah terima tugas jaga petugas jaga baru tetap siap melaksanakan tepat waktu penugasan tanpa mengenal hari libur, tugas pengabdian kepada masyarakat tanpa batas, dimana kehadiran Polri dalam hal ini bertujuan melayani, melindungi dan memelihara kamtibmas serta penegakan hukum diwilayah Polsek Karangan,” Ujar Kapolsek Karangan.

“Dalam pelaksanaan serah trima tugas jaga semua anggota yang terlibat tugas jaga termasuk piket fungsi hadir untuk menyerahkan dan menerima tugas dan tanggung jawab serta menyerahkan barang-barang inventaris dinas dan perlengkapan piranti lunak serta tahanan bila ada,” tambah Kapolsek Karangan.