Cegah Niat dan Kesempatan, Anggota Polsek Pogalan Lakukan Patroli ke Perbankan

Polres Trenggalek – Kejahatan dapat timbul apabila ada niat dan kesempatan, hal tersebut yang mendasari Polsek Pogalan Polres Trenggalek terus meningkatkan intensitas kegiatan patroli rutin dan sambang kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, peningkatan intensitas kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas tetap terjaga kondusif,  Seperti kegiatan patroli yang di[impin oleh Kanit Provost Polsek Pogalan Aiptu Yopi bersama dua anggota Polsek Pogalan  menyambangi bank BRI unit Pogalan. Senin (21/1).

Pada kegiatan tersebut, Kanit Provost Aiptu Yopi selain melakukan komunikasi dengan petugas keamanan (satpam) bank, juga memberikan himbauan kamtibmas agar selalu tanggap pada jam rawan dan terhadap nasabah perempuan serta manula. Karena mereka sangatlah rentan terhadap pelaku kejahatan.

“Berikan pelayanan ataupun pengawalan kepada nasabah perempuan apalagi manula, karena mereka sangat rentan menjadi sasaran jambret,” ucap Aiptu Aiptu Yopi.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H. mengatakan bahwa kegiatan patroli merupakan pelayanan terhadap masyarakat yang bertujuan dengan untuk menghilangkan niat dan kejahatan seseorang untuk melakukan kejahatan.

“Diharapkan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Pogalan dapat terjaga,” pungkas AKP Warjito.