Mari Kita Berbagi, dengan Sedekah Kita Bisa Menjauhkan Diri Dari Musibah

Polres Trenggalek – Berdasarkan Program yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, S.I.K, M.H, Polres Trenggalek beserta Polsek Jajaran mempunyai cara tersendiri untuk berbagi kepada sesama dengan cara Senin Sedekah. Setiap hari Senin, tiap anggota bersedekah yang hasilnya digunakan untuk kegiatan sosial dan membantu korban bencana.

Polsek Karangan melaksanakan sedekah setelah apel pagi di halaman Mapolsek Karangan, apel diikuti seluruh anggota Polsek Karangan kecuali yang lepas dinas, Senin (21/01). Uang sedekah dikumpulkan ke kotak kardus yang sudah disiapkan untuk selanjutnya dikoordinir oleh Polres Trenggalek untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Seorang muslim dengan muslim yang lain adalah bersaudara. Ia tidak boleh berbuat zhalim dan aniaya kepada saudaranya yang muslim. Barangsiapa yang membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya. Barangsiapa yang melepaskan seorang muslim dari suatu kesulitan, maka Allah akan melepaskannya dari kesulitan pada hari kiamat,” (HR. Al-Bukhari no. 2442 dan Muslim no. 2580).

“Manfaat dan kegunaan sedekah bukan hanya sekedar mendapatkan pahala, tetapi juga dapat menghindarkan kita dari marabahaya. Kita tentu mendambakan senantiasa berada dalam zona aman meliputi kebaikan dan kebahagiaan. Namun musibah dan bencana pun suatu keniscayaan akan tetapi bisa juga dicegah, begitu banyak tuntunan terkait cara untuk menolak bala atau menghindari musibah salah satunya dengan sedekah.”ujar Brigadir Siswanto sapaan Wak Ustad.