Menggalang Pemuda Guna Hindarkan Pergaulan Yang Negatif

Polres Trenggalek –  Menumbuhkan kesadaran dan mereduksi remaja atau pemuda agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mempunyai cara berbeda untuk memberikan suatu pemahaman bahwasanya kamtibmas merupakan kebutuhan pokok milik bersama.

Seperti yang dilakukan saat Kapolsek Dongko mengendalikan patroli dan menjumpai sejumlah pemuda yang sedang kumpul-kumpul di pinggir jalan dan asyik ngobrol.

Kemudian Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. dan petugas patroli langsung menghampirinya untuk memberikan edukasi seputar kamtibmas. Senin (21/01)

“Selamat malam mas… Darimana tadi kok jam segini belum pulang dan masih cangkrukan di sini”. ucap Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. menyapa.

Tak lupa dalam kesempatan itu tampak AKP Tri Basuki memberikan pesan kamtibmas sekaligus  menggiring kearah positif berkaitan dengan kamtibmas.

Ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki mengatakan,  hal ini harus dilakukan guna memberikan edukasi terkait kamtibmas.

“Karena apa, jika tidak digalang ataupun diingatkan maka akan menyebabkan liar dan ini sangat penting dilakukan guna memproteksi sekaligus menumbuhkan peran pemuda agar selalu peduli akan pentingnya kamtibmas”, ujar AKP Tri Basuki.

Semoga dengan kegiatan seperti itu dapat berdampak  positif pada perilaku pemuda ataupun remaja sehingga tidak terjurumus pada arah yang negatif, pungkasnya.