Obyek Sasaran Kejahatan Asusila Wanita, Cegah Dari Diri Sendiri

Polres Trenggalek – kejahatan timbul adanya niat dan kesempatam. Penyampaian Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso saat patroli dialogis di warung kopi ” Vivi ” desa Jombok pada sore ini, Minggu ( 20/01 ). Kaum wanita umumnya menjadi salah satu korban yang rentan dituju pelaku kejahatan dengan modus pencurian maupun asusila, dari adanya kejadian yang mengancam agar lebih waspada dengan turn back crime dengan tidak berdandan yang terlalu ekstrim agar niat pelaku kejahatan tidak timbul.

 

Memang, menurut penyampaian Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Santoso Banyak orang berkata  kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan terhadap wanita  terjadi karena faktor wanita sendiri. Dan yang sering menjadi poin permasalahan adalah karena faktor cara berpakaian wanita itu sendiri dan nafsu seks pria tak terkendali apabila dan setelah melihat wanita berpakaiana mini. Pemikiran dan anggapan seperti sering terdengar ketika terjadi kasus pelecehan dan pemerkosaan .

 

Sebenarnya pada umumnya terjadinya kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan itu justeru dilakukan oleh orang yang telah dikenali. Misalnya Keluarga, saudara, tetangga, guru, atasan bahkan pemuka agama yang dihormati. Dan ada juga kasus yang terjadi karena teman yang baru dikenali baik yang dikenali secara tatap muka atau dikenali di media sosial seperti Facebook, twitter atau media chattting lainnya. Pergaulan sehari-hari dan lingkungan juga mempengaruhinya, bagaimana kita berinteraksi dan dengan siapa kita menghabiskan waktu serta berinteraksi sosial setiap harinya.

 

Karena umunya kasus pemerkosaan terjadi pada wanita, sebaiknya dalam mencegah adanya kejadian yang mengancam dengan cara memperhatikan cara berpenampilan yang wajar tidak mengundang nafsu dan selalu memperhatikan bersosialisasi dengan siapa atau lingkungannya.

 

” Berhati-hatilah dalam bergaul dan bersosialisasi Karena wanita itu ibarat bunga yang selalu di incar kumbang untuk menghisap madunya, ” pesan Kanit Binmas Aiptu Santoso.