Patroli Dialogis Guna Menyatukan Persepsi Dan Sharing Situasi Kamtibmas

Polres Trenggalek – Guna menyatukan persepsi untuk tetap tegak dan kuatnya  keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) maka perlu adanya niat yang tulus dari insan pelayan masyarakat dalam hal ini Polri sebagai garda terdepan.

Untuk itu petugas piket jaga dalam memelihara kamtibmas senantiasa menggelar mobiling dan sambang, kali ini diarmadai P.S Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Bripka Heri Cahyono dan saat melaksanakan patroli mobiling singgah di Balai Desa Sumberbening Kecamatan Dongko. Senin (21/01)

Tampak petugas patroli juga menggiatkan dialogis Kepala Desa Sumberbening saudara Suyanto, tak lupa petugas patroli memberikan pesan kewaspadaan dan sharing terkait situasi kamtibmas di wilayah.

Saat ditemui usai kegiatan Aiptu Muryanto mengatakan bahwasanya kegiatan ini dilakukan demi mengupayakan keikutsertaan masyarakat dan juga perangkat Desa sebagai mitra dalam hal memelihara kamtibmas serta mendekatkan bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan kebutuhan bersama, ucapnya.

Sementara di tempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni selalu konsisten dilapangan guna lakukan patroli dan dialogis dengan masyarakat.

“Kegiatan seperti tersebut harus dilakukan oleh anggota Polsek Dongko, karena jika tidak dengan dialog maka tidak akan diketahui apa keluhan dari masyarakat”, ujar AKP Tri Basuki.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menambahkan dengan patroli dialogis maka antara masyarakat dan Polri  terjalin suatu hubungan yang sinergi dalam
mengupayakan terwujudnya  stabilitas kamtibmas, tambahnya.

Semoga dengan kegiatan patroli sambang dan dialogis ini, kedepan Pilar kamtibmas semakin terjaga, sehingga situasi kamtibmas diwilayah hukum senantiasa aman dan kondusif, pungkas AKP Tri Basuki.