Polsek Pogalan Patroli Pasar untuk Antisipasi Gangguan Kriminalitas

Polres Trenggalek – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Pogalan Polres Trenggalek selalu hadir tengah-tengah masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan tugas rutin patroli serta menyambangi pasar Bendorejo Kecamatan Pogalan Polres Trenggalek. Senin (21/1).

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Pogalan Aiptu Suheri dengan rekan jaga melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Pogalan, salah satunya dengan sasaran pasar Bendorejo, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang humanis, termasuk menghimpun setiap informasi sekecil apapun yang berhubungan dengan kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut Aiptu Suheri juga menitipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke pasar dan tidak menggunakan perhiasan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan dan kepada pedagang untuk berhati hati antisipasi peredaran uang palsu, dan apabila mendapatinya segera laporkan Polsek Pogalan.

“Kami berharap masyarakat juga mampu bekerjasama dengan Kepolisian. Salah satunya adalah dengan tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat di pasar serta melaporkan kepada kami setiap hal yang dirasakan mencurigakan,” ucap Aiptu Suheri.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli dengan pasar Bendorejo ini adalah salah satu upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk antisipasi tindak kejahatan.

“Dengan adanya patroli ini tentu kami berharap masyarakat dalam hal ini pedagang maupun pengunjung pasar, menjadi merasa nyaman dan aman dari ancaman gangguan kriminalitas,” ujar AKP Warjito.