Polsek Tugu Tanamkan Disiplin Sejak Dini pada Pelajar di Sekolah dengan Menjadi Pembina Upacara

Polres Trenggalek-setiap hari senin sudah menjadi rutinitas pelaksanaan penanaman disiplin oleh personil Polsek Tugu, kali ini Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Tugu Bripka Bambang Suyanto menjadi pembina Upacara di SD Negeri 1 Duren Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Senin (21/1/19)

Pada kesempatan tersebut BKTM menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi dan dewan guru terkait maraknya peristiwa penganiayaan yang terjadi baik oleh para siswa maupun terhadap guru di sekolah-sekolah. Selain itu BKTM juga menyampaikan kepada para pelajar agar tekun belajar dengan disiplin diri, hindari dan cerdaslah dalam bermain Handphone khususnya di medsos jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang tidak baik dan penyampaian tentang kamtibcarlantas kepada guru dan Siswa/Siswi SDN 1 Duren guna keselamatan dalam berlalu lintas.

Pada saat dikonfirmasi BKTM Bripka Bambang Suyanto, S.H. Membenarkan rangkaian kegiatan tersebut, “Benar kita menjadi pembina upacara di sekolah SD Negeri 1 Duren Kecamatan Tugu, selain untuk bersilahturahmi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi dan dewan guru berkaitan dengan maraknya pemberitaan di media sosial terkait kekerasan terhadap anak baik terhadap para siswa maupun guru di sekolah-sekolah,tindakan preemtif harus kita lakukan ditingkat paling bawah dalam hal ini di tingkat Sekolah Dasar, terus kita sampaikan himbauan dalam hal pengunaan Handphone khususnya di jejaring medsos agar siswa-siswi tidak terlibat dalam hal yang negatif dan cerdas dalam penggunaanya, terkait untuk tertibnya berlalu lintas kita sampaikan juga agar Kamtibcar lantas dapat terbangun dari tingkat sekolah dasar guna keselamatan diri atau orang lain” ungkap BKTM.

Di konfirmasi terpisah Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H, M.H menuturkan. “Harapannya kepada para pelajar di wilayah kecamatan Tugu agar menjadi generasi dan penerus bangsa yang lebih baik dari sebelumnya dan sukses dalam meraih segala cita-cita yang diinginkan” harapanya.