Setiap Hari Senin Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Menjadi Irup di Sekolah Desa Binaan.

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek setiap hari senin menjadi Irup di sekolah desa binaan dalam giat upacara bendera. Senin (21/01/2019).

Irup dalam upacara Bendera di sekolah desa binaan oleh para Bhabinkamtibmas ini untuk selalu bisa mendekatkan Polri dengan para pelajar dengan maksud untuk selalu bisa memberikan penyuluhan kepada para siswa. Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh penghayatan, dalam amanatnya yang kali ini di sampaikan Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih menyampaikan tema “Urgensi Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan dalam praktik Kehidupan Bernegara”.  Dikatakan, Kemerekaan Republik Indonesia diperoleh melalui perjuangan hingga tetes darah para pejuang, sudah selayaknya harus mampu dilanjutkan oleh seluruh komponen masyarakat Indonesia khususnya anak anak para sisea dengan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia melalui penguatan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam empat konsensus dasar kebangsaan yaitu: nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia di dalam Pancasila, UUD 1945, Negara kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal ika.

“Para pelajar perlu diberi pemahaman yang jelas dan mendalam mengenai pelaksanaan upacara dan besarnya pengorbanan pahlawan sehingga bendera merah putih dapat dikibarkan dan Indonesia dapat merdeka. Sebaiknya, generasi muda diajarkan mengenai  tujuan subjektif dan objektif dari upacara sehingga upacara tidak berjalan sia-sia, dan ciri khas serta identitas bangsa tidak luntur dan hilang begitu saja.” Ujar Brigadir Galih.