Waspada Berita Hoax di Musim Kampanye

Tidak ada komentar 120 views

Polres Trenggalek – Jalin keakraban tiga pilar desa Jombok, Bhabinkamtibmas Bripka Sarwanto hadiri kegiatan arisan rutin pemerintah desa dan unsur tiga pilar di rumah Babisa Serma edi, desa Karanganyar Pule. Dengan munculnya pemberitaan yang dinilai Hoax dari kebenaran yang terjadi, Disampaikanya kewaspadaan terhadap pemberitaan yang diakses melalui internet terutama dimusim adanya pemilu presiden dan Wakil Presiden.

 

Kehadiranya mendapatkan respon yang positif, Bhabinkamtibmas ini sebagai ujung tombak atau garda depan di Polsek yang mana sesuai perannya diharapkan mampu menyelesaikan permasalah keamanan di desa binaanya ataupun ingin mendapatkan penyuluhan terkait dengan perkembangan situasi saat ini, sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

 

“Kebutuhan akan informasi memang tidak bisa dihilangkan dalam kehidupan zaman now, adanya kabar yang mudah diakses melaui media sosial harus bisa dicermati bagi penerimanya. Lakukan pengecekan kebenaran berita dengan orang yang lebih dekat yang mengerti sebelum di sheer ke netizen lainya.” Tutur Bripka Sarwanto saat berada di lokasi arisan rutin yang dilaksanakan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap segala informasi yang ada di masyarakat serta melakukan pembinaan dan penyuluhan sehingga seorang Bhabinkamtibmas akan lebih peka terhadap lingkungan binaannya, semoga kedepan Polri semakin dipercaya, disenangi dan dicintai masyarakat.