Anggota Polsek Pogalan Melaksanakan Pengamanan Istiqhotsah dengan Menggunakan Songkok Putih

Polres Trenggalek – Pemandangan tidak biasa tampak pagi ini, dimana dalam pelaksanaan apel pagi Selasa (22/1), anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek tidak biasanya menggunakan tutup kepala berupa baret, tapi menggunakan songkok putih.

Ternyata anggota Polsek Pogalan menggunakan songkok putih untuk melaksanakan pengamanan jalur di wilayah Kecamatan Pogalan dalam rangkaian kegiatan Istiqhotsah dan Ijazahan Qubro yang dihadiri oleh tokoh nasional Prof. DR. K.H. Ma’ruf Amin bertempat di Stadion Minaksopal Trenggalek.

Sebelum melaksanakan pengamanan, anggota yang terlibat pada pengamanan tersebut melakukan apel di halaman Mapolsek Pogalan yang dipimpin oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito S.H., untuk menerima petunjuk dan pengarahan.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mari kita berikan pelayanan kepada masyarakat berupa pengamanan ini, kita berikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang mengikuti Istighosah,” ujar AKP Warjito.

AKP Warjito menambahkan apel pengaman ini harus dilaksanakan guna mengecek kekuatan dan mengetahui kesiap siagaan personel yang akan bertugas di lapangan.

“Saya tekankan kepada seluruh personil pengamanan terfokus terhadap keselamatan diri dan gunakan rompi dijalan saat pengaturan serta berikan pelayanan yang sebaik-baiknya terhadap masyarakat secara iklas dan bertanggung jawab.” tambah AKP Warjito.

Menyinggung mengenai tutup kepala berupa songkok putih yang digunakan anggotanya saat pelaksanan pengamanan, AKP Warjito mengatakan hal tersebut sesuai dengan arahan dari Kapolses Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., bagi personil pengamanan terbuka kegiatan tersebut harus menggunakan tutup kepala berupa songkok putih.

“Selain itu kita kan muslim. Ini juga sebagai simbol kebersamaan antara Polri dan masyarakat yang mengikuti kegiatan Istiqhotsah,” pungkas AKP Warjito.