Bicarakan Kamtibmas, Ngopi Bareng Bersama Tiga Pilar Desa Buluagung

Polres Trenggalek – Ngopi bareng merupakan salah satu sarana yang sangat efektif untuk membangun kemitraan bersama dengan Tiga Pilar. Seperti yang dilaksanakan Brigadir siswanto dan rekannya bersama Tiga Pilar Desa Buluagung, (Senin (21/01) yang
membahas berbagai hal di tingkatan desa, untuk mengetahui segala persoalan yang ada didesa serta untuk menemukan solusinya.

Bertempat di Balai Desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Tiga Pilar membahas berbagai persoalan maupun permasalahan lingkungan yang paling menonjol saat ini, serta menyamakan persepsi guna mengajak warga untuk selalu menjaga, memelihara, meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Dalam upaya mensinergikan peran Tiga Pilar  di Desa Buluagung yang harus dilakukan antara lain, mengintensifkan komunikasi, transparansi, sinergitas yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas serta membangun kemitraan agar terciptanya wilayah Hukum Polsek Karangan Polres Trenggalek yang aman dan kondusif.

“Demi terciptanya keamanan dan ketertiban diwilayah Desa Buluagung khususnya, mari bersama-sama kita tingkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terjadinya berbagai kemungkinan yang tidak kita inginkan. Semoga kedepannya Tiga Pilar semakin solid untuk bersama-sama menjaga keamanan di Desa Buluagung ini,” ujar Brigadir Siswanto.

Lebih lanjut Brigadir Siswanto mengingatkan kepada Kepala Desa Buluagung agar selalu trasparan didalam pengelolaan Dana Desa supaya terhindar dari adanya penyimpangan, serta meminta kepada perangkat Desa melalui Kepala Desa agar dapat menyamakan persepsi mengenai pengelolaan Dana Desa agar pemanfaatan dari dana desa tersebut tepat sasaran dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.