Cegah Kejahatan Polsek Pogalan Sambangi SPBU Kranding

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi tindak kejahatan serta gangguan kamtibmas, anggota Anggota Polsek Pogalan Polres Trenggalek melakukan patroli dan menyambangi SPBU Kranding yang berada di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Selasa (22/1).

Kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Pogalan guna menantisipasi kejadian kriminalitas di SPBU, disamping itu juga melaksankan patroli ke pertokoan, pasar dan Bank.

Pada saat petugas patroli tiba di SPBU situasi sudah mulai sepi atau lengang pembeli karena waktunya sudah siang hari, tidak lupa petugas patroli juga melakukan dialogis dan menyampaikan himbauan-himbuan kamtibmas kepada karyawan SPBU tersebut.

“Meskipun situasi sudah sepi atau jarang yang membeli BBM karena sudah siang namun kami minta tetap jangan lengah selalu wasada justru biasanya para pelaku tindak ketahatan akan memmanfaatkan waktu yang lengang tersebut untuk melancarkan niat jahatnya” ujar Aiptu Sarwo Edi anggota Polsek Pogalan yang melaksanakan patroli.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan anggota Polsek Pogalan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada saat masyarakat melakukan aktivitasnya.

“Kita lakukan patroli untuk menjamin keamanan dengan meminimalisir timbulnya gangguan Kamtibmas yang terjadi pada saat warga masyarakat melaksanakan aktivitas,” pungkas AKP Warjito.