Cipkon Jelang Pemilu 2019, Bhabinkamtibmas Intensifkan Sambang Kades

Polres Trenggalek – Berbagai cara dan upaya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk selalu aktif menyambangi Kepala Desa beserta perangkatnya maupun warga masyarakat desa binaannya untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman serta cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Seperti halnya pada Selasa (22/1), personil Bhabinkamtibmas Bripka Agung Sasono, S.H nampak menyambangi Kantor Desa binaannya, yakni Desa Watuagung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek sekaligus dialogis dengan Kepada Desa Sri Supartini, S.Pd.

Bripka Agung mengatakan bahwa keaktifan adalah selain untuk lebih dekat dengan Kepala dan perangkat Desa, tokoh masyarakat maupun warga desa binaannya, juga untuk mendeteksi dini gangguan kamtibmas serta cipta kondisi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami berharap melalui kegiatan ini tercipta koordinasi yang sinergis seputar kerawanan kamtibmas menjelang Pemilu 2019 dan semoga pelaksanaan nantinya dapat berjalan seperti yang kita inginkan, yakni aman dan lancar”, ujar Bripka Agung.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman S.H. melalui Ps. Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa Polisi harus ramah kepada aparat pemerintah desa maupun Toga, Tomas, Toda dan warga desa binaannya, kesan yang menakutkan harus dibuang jauh-jauh, salah satunya adalah sering-sering blusukan dan menyapa warga masyarakat.