Dialogis Dengan Pengunjung Pertokoan, Petugas Patroli Ingatkan Kewaspadaan Gangguan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Untuk mencegah tindak pidana khususnya di seputaran pertokoan, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek Selasa (22/1) siang ini menggiatkan patroli dengan menyambangi sejumlah pertokoan yang ada di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Petugas patroli Aiptu Mujianto mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sekaligus untuk menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas agar pemilik pertolongan meningkatkan kewaspadaan, dan juga kepada pengunjung yang sedang belanja maupun parkir kendaraannya agar memakai kunci tambahan sehingga terhindar dari pencurian.

“Dilaksanakannya patroli dialogis ini untuk meminimalisir dan mencegah tindak pidana kejahatan khususnya antisipasi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor atau yang biasa disebut 3C agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, tetap aman kondusif,” ujar Mujianto.

Lebih lanjut Aiptu Mujianto menambahkan bahwa diharapkan dengan dilaksanakannya patroli dialogis untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H juga mengatakan bahwa patroli ini terus dilakukan secara bergantian dari satu tempat ke tempat yang lainnya yang dinilai rawan akan potensi gangguan Kamtibmas.