Kasatlantas Polres Trenggalek Bagikan Stiker MRSF Kepada Penguna Jalan

Polres Trenggalek – Demi suksesnya gelaran Millenial Road Safety Festival (MRSF), jajaran Satlantas terus menggalakkan sosialisasi di berbagai tempat. Dari pasar hingga sekolah., dari wisatawan sampai para pelajar. Masifnya kampanye MRSF ini tak lepas dari semangat para Polantas dibawah asuhan Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H.

Setelah sebelumnya menggelar Touring wisata di Watulimo dan bagi-bagi brosur, kali ini tak jauh berbeda, para Polantas yang kebetulan sedang melaksanakan pengamanan kegiatan asyarakat di seputaran kota membagikan stiker kepada para pengguna jalan.

Tak mau hanya duduk dibelakang meja, AKP Suprihanto turun langsung bersama anggotanya membagikan ratusan stiker MRSF yang telah disiapkan. Bahkan, ia pun tak ragu turut menempelkan stiker kepada setiap kendaraan yang melintas. Selasa (22/01)

“Stiker diberikan kepada semua pengendara, sepeda motor maupun mobil.” Ujar AKP Suprihanto

“Ada beberapa jenis, tapi semua ada gambar logo Millenial Road Safety Festival dan pesan-pesan tertib berlalu lintas” Imbuhnya

AKP Suprihanto menegaskan, sosialisasi maupun kampanye MRSF ini akan rutin digelar setiap hari hingga selesai kegiatan tanggal 31 Maret 2019 mendatang. Dengan kampanye masif tersebut, pihaknya berharap tumbuh kesadaran khususnya di kalangan generasi millenial tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Disamping itu, muncul para relawan yang nantinya akan bersinergi dengan Polri untuk bersama-sama menggelorakan pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga mampu menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas yang melibatkan usia 15 hingga 35 tahun” Pungkasnya

Sebagai informasi, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas yang di gagas oleh Korp Lalu lintas Polri yang di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselaman berlalu lintas dan free style sepeda motor.