Minim Transporatsi Umum, Polisi Pogalan Beri Tumpangan Kepada Santri ke Ponpes Sulaiman

Polres Trenggalek – Membantu sesama tidak selamanya berupa materi, uang atau barang. Berbagi bisa dengan tindakan kecil yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pogalan Polres Trenggalek.

Disaat melaksanakan tugas rutin melayani masyarakat, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., bersama anggotanya kedatangan tamu yang berasal dari Pondok Pesantren Daris Sulaimaniyah di Kamulan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Selasa (22/1).

Pada kesempatan itu mereka menanyakan arah menuju ke Pondok Pesantren Sulaiman yang berada di desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek dengan maksud untuk bersilaturahmi dengan teman mereka yang mondok di Pondok Pesantren tersebut.

Mendengar penjelasan dari mereka Kapolsek Pogalan AKP Warjito, S.H.,  menawarkan tumpangan karena jarak Pondok Pesantren Sulaiman dengan Mapolsek Pogalan cukup jauh dan angkutan umum menuju kesana juga terbatas. Namun mereka sempat menolak lantaran takut, namun para santri ini menerima tawaran tersebut.

“Maaf pak tidak enak, takut naik mobil polisi pak,” ujar Hafid salah satu santri tersebut.

Kemudian AKP Warjito, S.H.,  menjelaskan kepada para santri tersebut jika sudah menjadi tugas Polisi untuk mengayomi masyarakat.

Akhirnya mereka mau di antar oleh petugas, selama perjalanan tak henti-hentinya mereka mengucapkan terima kasih kepada petugas dan mereka sangat senang ketika polisi membawa dan mengangkut mereka sampai tempat tujuan.