Polsek Dongko Lakukan Aktifitas Patroli Pengayoman

Polres Trenggalek – Tak kenal maka tak sayang. Mungkin itulah peribahasa yang pantas disematkan kepada pelayan masyarakat yang sedang melakukan aktifitas patroli pengayoman. Selasa (22/01)

Seperti terlihat petugas patroli yang diawaki Ka SPKT Aiptu Sujito bersama Aiptu Sasongko Dwi Seputra ketika berpatroli dan sambang ke parkiran Puskesmas Dongko
untuk menggiatkan dialogis dengan pengunjung Puskesmas Dongko yang sedang duduk-duduk dipinggir jalan.

Mereka tampak berinteraksi dan berkenalan setelah keakraban terjalin kemudian bertukar informasi seputar kamtibmas diwilayah. Tak lupa disematkan pesan-pesan kamtibmas agar senantiasa berhati-hati dan selalu tingkatkan kewaspadaan.

Setelah dirasa cukup kemudian petugas patroli berpamitan guna melanjutkan kegiatan berikutnya.

Ditemui usai kegiatan Aiptu Sujito mengatakan kegiatan patroli wilayah hukum yang dianggap rawan kejahatan,  dan kami juga giatkan patroli dialogis guna merekatkan hubungan yang positif bersama masyarakat sekaligus memberikan perhatian khusus kepada masyarakat, dengan harapan agar senantiasa berperan aktif menjaga keamanan.

“Ini sangat penting dilakukan guna memproteksi sekaligus menumbuhkan peran masyarakat agar selalu peduli akan pentingnya kamtibmas”, terang Aiptu Sujito.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang dilakukan anggotanya yakni patroli mobiling ke provit dan obvit serta tempat rawan lainnya sekaligus melakukan dialogis dengan menyisipkan pesan-pesan kamtibmas.

Semoga dengan upaya preemtif dan preventif ini masyarakat menjadi paham bahwasanya kamtibmas adalah milik bersama, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.