Quick Respon Polsek Dongko

Tidak ada komentar 49 views

Polres Trenggalek – Pagi ini petugas jaga dari Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek dengan Ka SPKT Aiptu Sujito mendapatkan telepon dari masyarakat dan menginformasikan bahwasnya ada pohon tumbang yang menimpa kabel jaringan listrik PLN di wilayah Desa Petung Kecamatan Dongko. Selasa (22/01)

Setelah mendapatkan informasi tersebut personil Polsek Dongko yang diarmadai Aiptu Sasongko Dwi Seputro dan Aipda M. Muslim,S.H. langsung bergerak meluncur ke tempat kejadian untuk memastikan semuanya dalam keadaan aman sekaligus kroscek dan melakukan pendataan serta melaksanakan pengaturan arus lalulintas.

Sesaat dikonfirmasi dilokasi Aipda M. Muslim,S.H. mengatakan,  tadi kami setelah diberikan informasi dari masyarakat melalui nomor layanan Polsek Dongko, kami langsung bergegas ke tempat kejadian dan kami mendapati sebatang pohon yang tumbang karena akarnya tidak kuat akibat hujan deras dan angin selanjutnya pohon itu menimpa kabel jaringan listrik PLN.

“Sewaktu kami mengecek tepatnya di km 34 masuk Desa Petung Kecamatan Dongko, ada pohon tumbang dan menimpa kabel jaringan listrik PLN, karena beban yang berat sehingga kabel tersebut tertarik dan mengakibatkan salah satu tiang listrik PLN tersebut patah dan roboh sampai ke bahu jalan raya, dan kabel fiber optik jaringan Telkom terputus, kemudian kami menghubungi pihak PLN untuk segera membenahi kabel jaringan listrik dan mengganti tiang listrik, supaya pelayanan kepada masyarakat terpenuhi”, papar Aipda M.Muslim,S.H.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan atas adanya kejadian tersebut dan pihak kami sudah berupaya dengan merespon cepat untuk penanganan pertama dan memberikan rambu peringatan kepada pengguna jalan.

Dan atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, pungkas AKP Tri Basuki.