Anti Klimaks, Mendapatkan Janda Baru Kapolsek Satu Ini Belum Juga Puas Untuk KPS

Polres Trenggalek – Siang ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. bersama anggota patroli ke wilayah Desa Siki  kemudian menyambangi sebuah rumah yang berukuran 3 meter X 5 meter, milik saudari Dinem, (70) alamat Rt 24 Rw 05 Dusun Kojan Desa Siki Kecamatan Dongko.

Patroli sambang oleh Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. dan anggota ini tak lain untuk menyalurkan bantuan berupa bingkisan KPS (kami peduli sesama).

“Menurut keterangan dari  tokoh masyarakat Dusun Kojan bahwasanya rumah yang ditempati Nenek Dinem yang membuatkan adalah warga lingkungan dan beliau merupakan seorang janda. Setiap harinya tinggal  bersama anaknya, bernama Umar (23) yang mana saat sekarang mengalami keterbelakangan mental dan beliau dengan sabar mengurus sendiri dari segala kebutuhan sehari-hari”.

Tampak dengan suasana penuh haru menyelimuti prosesi pemberian bingkisan KPS dari Polsek Dongko kepada Nenek Dinem. Karena baru kali ini ada Polisi berpakaian lengkap menyambangi rumahnya dan berbaik hati memberikan bantuan kepadanya.

“Ini Nek… diterima ada sedikit rejeki dari Polsek Dongko, untuk kebutuhan sehari-hari”, ucap Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. kepada Nenek Dinem.

“Terimakasih Pak Polsek.. Atas bantuannya”, jawabnya singkat.Ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. menuturkan, tadi sewaktu patroli dan saya mendapatkan informasi bahwa ada janda, kemudian saya sangat senang sekali, namun begitu melihat secara langsung keadaannya yang tinggal sebatang kara dan hidup bersama anaknya yang mohon maaf keterbelakangan, maka hati saya seperti tersayat oleh bilah pisau yang tajam, maka seketika itu saya berinisiatif untuk berikan KPS, tuturnya seperti ingin menangis.

“Semoga dengan hal sekecil ini, bisa bermanfaat untuk sesama dan semoga kami keluarga besar Polsek Dongko Polres Trenggalek bisa terus melanjutkan KPS guna berbagi kasih kepada sesama utamanya kepada masyarakat yang benar-benar layak sebagai penerima manfaat dari KPS ini”, pungkas AKP Tri Basuki.